Kamis, 22 Desember 2016 |

Rahasia Kakak Hebat

Bismillah, ini adalah tulisan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul “Kakak Hebat”

Kakak hebat. Begitulah aku menyebutnya. Dengan segala pencapaian prestasi di kampus, di rumah maupun di pesantren selayaknya dia disebut kakak hebat. Aku meyakini bahwa orang-orang hebat pasti memiliki amalan rahasia seperti halnya para kekasih Allah. Lalu apa gerangan yang menjadi rahasia kesuksesannya dalam kuliah dan menghafal al-qur’an?.....

Aku bertanya ke beberapa teman dekatnya.
Mungkin rahasianya shalat khusu, lihat saja kalau dia shalat pasti begitu tenang.” Ungkap seorang teman. Menurutku hal ini bisa jadi benar karena aku pun melihat sendiri kalau dia shalat penuh ketenangan.
Mungkin karena beliau sangat ghadul bashar (menjaga pandangan), setiap ikut kajian aja beliau gak pernah menatap ustad secara langsung.”ungkap teman lainnya.

Semua jawaban yang diberikan teman-teman tidak serta merta menghilangkan rasa penasaranku mengenai amalan rahasianya. Maka dari sana aku lebih jeli memperhatikan setiap gerak gerik atau keseharian beliau. Hingga dari sana aku tahu kalau beliau memang tak lepas berdzikir.
Teringat saat itu ketika kami bersama-sama akan pergi kuliah atau saat kami akan shalat tarawih dan aku duduk di sampingnya dalam mobil ustadz  maka aku mendengar lisannya tak henti bergumam, beliau bergumam menyebut asma-asma Allah dengan sangat pelan, dan aku mendengar bisikan suaranya itu.

Maka dzikir di mobil itu terimplikasi juga dalam kesehariannya, bahwa yang luar biasa nya setiap akan melakukan suatu aktivitas apappun beliau tidak pernah lepas membaca bismillah. Setiap akan makan, apakah itu nasi ataupun hanya kripik beliau selalu membaca lafaz basmallah. Tak terlewat juga ketika minum, selalu bismillah dan di akhiri dengan alhamdulillah.

MasyaAllah.... semoga kita bisa mengamalkan apa yang sering beliau lakukan.aamiin


0 komentar:

Posting Komentar