Jumat, 30 Desember 2016 |

Ada Sesuatunya

Bismillah,

"Menulis ala gue" inilah PR untuk tulisan terakhir kami di 30 Days Writing Challenge (30DWC) jilid 3 ini.

Hari-hari berjalan genap 30 hari, setidaknya membuatku menemukan gaya menulisku yang khas dalam sebulan ini.
Maka apa yang aku tulis kebayakan adalah tentang "pengalaman" bagaimana episodeku bertemu dengan orang-orang istimewa ketika aku bestatus sebagai santri di pesantren Daarut Tauhiid Bandung. Maka beberapa telah aku urai kisah orang-orang hebat nan istimewa itu di #30DWC jilid tiga ini.

Begitulah tulisanku meski dengan kalimat-kalimat sederhana namun aku berusaha agar pembaca bisa menemukan makna, hikmah, inspirasi atau sejenisnya. Harus ada sesuatunya, itulah yang aku tekadkan di perjalanan 30 hari ini. Karena aku pun meyakini bahwa setiap kata yang tertulis kelak harus dipertanggungjawabkan di yaumil akhir.

Dari sini aku yakin bahwa siapapun kamu, dimanapun kamu, apapun kesibukan dan latar belakang pendidikanmu, kamu pasti bisa juga melakukan hal yang sama. Hal sederhana yaitu menulis = bercerita, cerita yang sebelumnya telah direnungkan terlebih dahulu agar kamu tahu apa hikmah yang akan disampaikan dan setelah itu langsung tuangkan dalam bentuk tulisan.

Maka yang terpenting lainnya adalah luangkan waktumu untuk menulis, karena tulisan tidak akan pernah ada jika tidak kita yang memaksa diri untuk menulis meskipun hanya 10 menit maka sempatkanlah, atau cara mudah lainnya selalu langsung tuliskan di buku kecil atau handphonemu ketika ide itu muncul meskipun hanya beberapa kata. Karena berdasarkan pengalaman kalau gak langsung ditulis suka kabur dengan sendirinya alias mudah lupa.hhe
Selamat menggali hikmah, selamat meluangkan waktu, dan selamat menulis.


Best regard,
Elfatunnisa Faridah. :-)

0 komentar:

Posting Komentar