Senin, 29 Februari 2016 |

KONSEKUENSI

Alhamdulillah hari ini telah sampai hari ke-15 #30DWC yang berarti setengah perjalanan telah kami (fighter) lewati.

Alhamdulillah sebelumnya telah dibekali dulu tips menulis dari Mas Rezky (penggagas program ini) yaitu Refleksi-Inspirasi-Solusi. Dan ketiga kata itu selalu terngiang dipikiran saya setiap kali akan menulis, secara perlahan saya pun mulai menikmati apa itu refleksi dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan 14 tulisan yang telah saya buat,  hadirlah kata pelengkap  dari rumus yang disarankan Mas Rezky (ceritanya nambahin aja.hehe) yaitu “konsekuensi”.

Kenapa konsekuensi?... Entahlah ternyata dari setiap tulisan-tulisan itu ada saja ujiannya yang saya rasakan, mungkin seperti halnya pendakwah bahwa penulis juga harus jadi orang pertama yang mengamalkan apa yang ditulis. Maka inilah konsekuensi nya : “Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? (itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (QS. As-Saff ayat 2 & 3)

Tentu saya tidak mau menjadi orang yang di benci Allah, maka di sini saya memohon do’a dari pembaca agar saya bisa senantiasa dalam bimbingan-Nya dalam menulis dan mampu mengamalkan setiap goresan yang tertulis, dan semoga sayapun bisa istiqomah menulis sampai akhir hayat. Aamiin...

O ya ada sedikit pengalaman menarik saya dalam setengah perjalanan #30DWC ini, yaitu belum terealisasikannya tulisan dari rancangan judul-judul yang saya buat. Jadi di awal #30DWC kita disarankan untuk menulis judul-judul tulisan yang akan dibuat selama 30 hari ke depan, namun uniknya dari puluhan judul yang telah saya tulis ternyata baru dua saja yang terealisasi, karena pada kenyataannya setiap hari yang saya lalui malah menjadi inspirasi yang lebih menarik untuk dibagikan.

Maka dari sana saya pun meyakini bahwa setiap episode kehidupan kita itu tak ada yang sia-sia dan pasti mengandung hikmah di dalamnya, so.. selamat menggali hikmah ya teman-teman. 
#keep positif thinking! J

0 komentar:

Posting Komentar