Sabtu, 20 Februari 2016 |

little think "MATE"



Bismillahirrahmannirrahim.....
“Dijadikan terasa indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali-Imran ayat 14)

Dalam ayat diatas menyebutkan bahwa wanita adalah ujian bagi laki-laki (sesuatu yang dijadikan indah), dan sepertinya ayat tersebut pun berlaku sebaliknya, bahwa laki-laki adalah salah satu ujian terberat bagi perempuan. Kenapa saya mengatakan salah satu yang terberat, karena berapa hari ini saya dapati beberapa sahabat muslimah yang menangis karena lawan jenis.

Dalam waktu yang berdekatan 3 sahabat saya mencurahkan kegalauan hatinya. Yang pertama bingung ketika diajak nikah tapi belum siap, yang kedua masalahnya terlanjur khitbah tapi gak ada cinta, dan yang ketiga menyukai dia ‘someone’ yang sudah ngasih harapan tapi tiba-tiba ninggalin begitu aja.

MasyaAllah... membicarakan ‘cinta’ dalam konteks anak muda apalagi yang dalam masa penantian seperti tak ada habisnya. Dan di sana saya hanya bisa berdecak kagum dengan skenario Allah yang mana jalan ceritanya itu selalu berbeda-beda dan unik.

Entahlah sampai kapan pembicaraan mengenai jodoh ini akan berakhir? Yang jelas berlebihan dalam membicarakan namun tidak mengarah pada ilmu dan persiapan adalah sebuah kesia-siaan.

Secara simpel nya jodoh itu masalah keyakinan saja. Coba hayati ayat berikut ini Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz-Dzaariyaat : 49)
Ini adalah janji Allah yang pasti bahwa semuanya telah Allah ciptakan berpasang-pasangan. Jika pun tidak dunia, telah Allah siapkan di surga, asal kitanya jadi orang baik aja.

Untuk sahabat muslimah ku yang mungkin galau dalam penantian, mari luruskan niat, persiapkanlah ilmu dan mental yang terbaik, jadilah orang yang terjaga dan pantaskan dirimu untuk bersanding dengannya. Bukankah laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik. Dan satu hal lagi jodoh tidak akan pernah datang terlambat, juga tidak lebih cepat. Semua ada waktunya dan Allah Maha Tahu kapan waktu itu, takkan ada jodoh yang tertukar jadi pasrahin aja sama yang Maha Cinta, mohon penjagaan terbaik-Nya. :)

Banyakin syukur toh dengan sendiri masih bebas ikut kajian di manapun, masih bebas bisa mabit/i’tikaf di mesjid manapun dan tentunya kesempatan untuk maksimalin birrul walidain. Wah Allah memang Maha Baik.


[Elfatunnisa Faridah for #30DWC]

0 komentar:

Posting Komentar