Minggu, 28 Februari 2016 |

Kacamata

dan Allah Maha Tahu isi hati terdalammu” sepenggal nasihat dalam kajian Muslimah siang tadi. Lalu Allah menjawab makna kalimat tersebut dengan kejadian malam ini.

Tepat sejam yang lalu dengan mudah Allah mengambil salah satu illah yang memenuhi hatiku “kacamata”. Setelah nya dalam sebulan ini berganti tiga kacamata hingga aku merasa yang dipakai saat ini adalah yang paling cocok, pas dimuka, paling bagus dan sangat aku suka maka akhirnya detik tadi kacamata itu lenyap “hancur lebur” terlindas motor.

Maka aku hanya berucap “Alhamdulillah” Allah memang Maha Tahu isi hati ini kalau memang aku terlalu meng illah kan kacamata itu, yang mana mungkin ada kesombongan juga disana. Astagfirullah...

Dan hikmah lainnya ini bisa jadi merupakan ujian keyakinan berkenaan do’a yang dikasih Bunda sebulan yang lalu, ketika malam itu Bunda Eka (tetangga asrama) menyarankan aku untuk membaca do’a “Marhaban Qurrota Aini” setiap azan berkumandang sampai pada kalimat “Asyadu Anna muhammadar Rasulullah” karena dulu beliau selalu mengamalkan doa itu sambil memegang kedua matanya sehingga sampai usia 60 tahun lebih Bunda bisa membaca atau melihat tanpa kacamata. Jika kemarin aku masih setengah-setengah mempraktekkan saran Bunda tersebut, maka sekarang saatnya aku mengamalkan doa itu dengan penuh keyakinan. Bismillah...


Maka silahkan teman-teman yang juga memiliki gangguan mata, mungkin bisa dicoba baca do’a itu setiap azan, LAHAULA intinya kita ikhtiar mengenai kesembuhan Allah yang lebih menentukan. Wallahu a’lam. :-)

0 komentar:

Posting Komentar