Rabu, 11 September 2013 |

Do'akan saja!

Genap setahun sudah aku tinggal di pesantren Daarut Tauhiid, banyak ilmu dan orang-orang luar biasa yang aku temui disini, dan semua pengalaman yang aku dapat disini tak bisa terungkap dengan kata-kata. Yang pastinya alhamdulillah bisa merasakan kedekatan yang lebih dengan Yang Maha Kuasa.

Dalam pos ini saya tidak akan menceritakan mengenai bagaimana pengalaman saya selama di DT namun saya ingin berbagi mengenai nasihat yang saya dapat dari Abi Suhud (ustadku).
Ustad selalu bilang jika ada hal yang kita suka ataupun tidak kita sukai dari orang-orang disekeliling kita maka DO'AKAN saja!

Ya tips ini sepertinya cukup ampuh juga untuk diriku karena alhamdulillah dengan melakukan hal ini aku pun semakin merasa dekan dengan Allah subhana wata'ala. bagaimana tidak karena setiap apapun berarti kita langsung ingat Allah, misalnya melihat teman yang kita tidak suka maka langsung aja mohon ke Allah agar mau memperbaiki kekurangan teman kita juga mau meikhlaskan hati kita untuk tidak menuntut lebih padanya, dengan maksud tidak mengharap dia sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Murabi ku pun pernah bilang bahwa jika kita tidak sudah pada sikap seseorang maka bukan berarti kita harus membenci dirinya, cukup benci kelakuannya saja.

Mungkin pembaca (teman-teman) bisa mencoba hal ini. Misalnya tidak suka ke guru/dosen, teman atau siapapun maka do'akan! tapi yang harus jadi catatan disini do'a yang kita lantunkan haruslah do'a yang positif, bukan misalnya malah mendo'akan agar orang yang kita itu jadi sakit, celaka, atau lainnya, karena setiap do'apun yang kita panjatkan insyallah akan kembali pula pada orang yang mendo'akan. Yakinilah hal ini!!! ^_^

Semangat menjadi pendo'a sejati, yang hatinya senantiasa terpaut kepada Allah.

0 komentar:

Posting Komentar