Senin, 09 September 2013 |

Berani Hidup? Berani Berjuang, Berani Berkorban

"Hidup adalah perjuangan, perjuangan butuh pengorbanan. Berani hidup, harus berani berjuang berani berkorban" inilah kalimat yang baru saja disampaikan oleh mudarisahku (pendamping kamar) di asrama.
Alhamdulillah merupakan suatu karunia bisa mendapatkan pendamping yang luar biasa yang tak henti memotivasi kami (para santri) untuk senantiasa bersemangat mengejar cita-cita dunia dan cita-cita akhirat.

Sudah hampir seminggu kami (santri tahfidz DT) tinggal di asrama baru yaitu asrama Darunnajah. Kalau kata mudarisah mah rumah/asrama inilah yang insyallah nanti akan menjadi saksi kami di akhirat dimana setiap sudut ruangannya tak henti-henti dilantunkan ayat-ayat al-qur'an. Lalu apa kaitannya judul di atas dengan asrama baru???...
Entah mengapa setelah kepindahan ini dan aku pun harus memegang amanah baru sebagai Rais'ah (ketua asrama) membuat aku menggali-gali dan mencari hakikat perjuangan. Karena setelah Allah berikan amanah ini aku seperti harus ekstra-ekstra berjuangan keras untuk bisa memaksimalkan semuanya, apakah itu amanah sebagai mahasiswa, sebagai penghafal al-qur'an juga sebagai rais'ah. Apalagi amanahku sebagai mahasiswapun tak hanya sekedar kuliah tapi juga memegang dua amanah di Tutorial dan BEM jurusan yang kedua tak bisa aku tinggalkan begitu saja. Terlebih hari ini Allah kembali menegurku berkenaan dengan kuliah bagaimana aku masih belum hafal mufrodat (kata-kata bahasa Arab), juga belum menguasai materi-materi yg urgen seperti nahwu&sharaf.
Dan semua hal ku alami dikehidupanku saat ini membuatku tak henti-hentinya untuk senantiasa memohon bimbingan dari Allah. karena walau bagaimanapun aku hanyalah hamba yang lemah dan tak bisa kulewati semua ini kecuali dengan bimbingan dan pertolongan-Nya.

Berharap terus beharap untuk bisa senantiasa memperbaiki diri, bersungguh-sungguh dalam kuliah dan menghafal, juga bisa fokus pada apa yang aku lakukan, hingga suatu hari nanti aku bisa menggapai semua yang aku cita-citakan. Aamiin....

0 komentar:

Posting Komentar