Kamis, 12 September 2013 |

40.000

Maksud 40.000 disini bukanlah bilangan uang, tapi ini tentang ilmu yang harus dimiliki untuk menjadi seorang ulama yaitu harus hafal minimal 40.000 hadits.Subhanallah.... Karena walau bagaimanapun ulama adalah penerus para nabi, jadi sudah sewajarnya untuk memenuhi persyaratan tersebut.

Jadi ingat pengalaman semester lalu saat aku dapat tugas untuk menghafal 40 hadist Arbain, Masya Allah aku cukup kelimpungan sampai harus gagal diangka 17. Ya hanya 17 hadist yang berhasil aku hafal, hingga akhirnya akupun harus merasakan perjuangan berliku untuk bisa mendapatkan nilai C. Alhamdulillah setidaknya dengan mengulang (remidi) aku benar-benar dituntut untuk hafal lancar semua. Subhanalloh, jadi gak kebayang kalau harus hafal 40.000 hadist berarti sekitar 10tahun'an waktu yang aku butuhkan untuk menguasai semuanya, tapi itu hanya perkiraan saja sih.hhe....

Nah berkaitan dengan 40.000 hadist ini akupun teringat akan cita-cita seorang teman yang katanya ingin jadi ulama wanita, penulis, dan hafidzah.Subhanalloh luarbiasa bukan, semoga saja temanku itu bisa mencapai apa yang ia cita-citakan, dan semoga aku, juga anda yang membaca tulisan ini bisa demikian. Aamiin

Semoga di zaman pun ini tak henti-hentinya untuk melahirkan ulama-ulama para penerus risalah Rasulullah. Tak ada yang tak mungkin, jika Abu Hurairah saja yang manusia biasa seperti kita hafal 200.000 kenapa kita tidak? Rabb.... bimbinglah kami!!!


0 komentar:

Posting Komentar