Minggu, 24 Maret 2013 |

Ingin Bisa Menulis, Rutin Menulis, dan Jadi Penulis

Judul diatas adalah salahsatu hasrat terbesarku. Ya aku ingin bisa menulis dalam artian menulis apa saja hal-hal yang bermanfaat apakah dari pengalaman hidupku, pengalaman hidup orang lain, atau dari hal apapun yang kulihat. Kemudian aku ingin rutin menulis meskipun dalam keadaan sesibuk apapun, baik suka ataupun duka selama itu bermanfaat kenapa tidak. Hanya saja yang menjadi pertimbangan disini mengenai pembagian waktu, maksudnya bagaimana diriku ini mau untuk meluangkan waktu meskipun hanya 5 menit dalam sehari untuk mau mencurahkan isi hati dan pikiran. Bismillah semoga setelah detik ini aku bisa istiqomah.
Selanjutnya aku ingin jadi penulis. Kenapa??? Karena seorang penulis itu meskipun jasadnya telah tiada namun karyanya akan tetap ada, kecuali jika dimusnahkan semua jejaknya.hehe... dan aku ingat betul kata-kata Solihin abu Izuddin ;penulis buku Zero to Hero. “jika kita ingin mengenal dunia membacalah, dan jika kita ingin dikenal dunia menulislah!!!” maka aku sangat ingin menjadi penulis meskipun saat ini tulisan-tulisanku ya masih dalam tahap belajar, dan belum bisa menemukan kekhas'an ataupun keunggulan dibandingkan yang lain, tapi setidaknya aku bisa merasa puas karena mampu meluapkan hal-hal ada dihati dan pikiran maka itulah yang kuharapkan. Karena menulis itu panggilan jiwa jadi bukan karena ingin terkenal namun ketika tulisan kita membuat kita merasa lega atau lebih baik maka TULISLAH!!! Disamping itu akupun ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama dan salahsatunya ya lewat tulisan.

Maka bismillahirrahmanirrahim aku memohon do’a dan bimbingan dari semuanya agar aku bisa istiqomah dan terus belajar di dunia tulis menulis ini. Aamiin...


1 komentar:

Juki Kato mengatakan...

saya juga suka menulis

Posting Komentar