Rabu, 17 April 2013 |

Mana yang Wajib mana yang Sunnah???


"Teteh itu belum bisa membedakan mana yang wajib mana yang sunnah"
itulah sepenggal kata-kata yang diungkapkan oleh Zayyin sahabat dekatku saat ini kala aku mencurahkan kesulitanku dalam belajar dikampus.

Ya setelah direnungkan apa yang dikatakan Zayyin ada benarnya, setelah hampir dua semester ini aku kuliah tak banyak atau mungkin hanya sedikit ilmu yang kudapat. Setiap hari rutinitasku lebih banyak dihabiskan untuk menghafal Al-Qur'an sementara kuliah aku terlantarkan, jarang bahkan mungkin tak pernah aku belajar. Aku belajar hanya jika ada ujian saja yaitu UTS dan UAS.

Padahal aku bisa berada disinipun karena memang awalnya tujuan utamaku adalah untuk kuliah, dan menghafal Al-Qur'an adalah prioritas kedua. namun bukan berarti sekarang aku akan menelantarkan hafalanku.

mungkin untuk saat ini disemester dua ini tidak akan begitu mengobsesi untuk setoran banyak atau segera wisuda yang penting istiqomah sehalaman sehari saja alhamdulillah....
kemudian aku pun akan menikmati kesibukan sebagai organisator, yang jelas aku akan menikmati semuanya setiap proses dan perjalanan. Setiap amanah yang dititipkan walau bagaimanapun semuanya akan dipertanggungjawabkan. dan semoga aku bisa menjalankan semuanya dengan baik, ikhlas dan sukses. Aamiin...

Dan yang harus sangat ditekankan bahwa aku harus lebih maksimal dalam membagi waktu, tak boleh ada lagi kesia-siaan.

Ingat mana yang Wajib mana yang Sunnah. So, at present I Love My Life. Thank to Allah swt. :-)

0 komentar:

Posting Komentar